GAMBARAN UMUM

Studi kasus ini akan membantu kita mengkonsolidasikan apa yang sudah kita pelajari di modul 1 hingga 3 dan memperkenalkan kita kepada aspek-aspek yang tercakup dalam modul 4 hingga 6. Kasus ini berfokus pada suatu kejadian ikutan fiktif yang terjadi di suatu negara benama Regkita. Tujuan utama latihan ini adalah untuk memperkenalkan kita  pada proses pengumpulan informasi setelah menerima laporan KIPI. Kita  diperkenalkan pada para pelaku yang berbeda yang terlibat dalam pelaporan atau investigasi suatu kejadian ikutan.

Peranan kita adalah untuk melakukan tindak lanjut  atas suatu kejadian yang dilaporkan oleh suatu pusat kesehatan selama dua hari. Selama berjalannya studi kasus kita harus mendokumentasikan informasi yang terkumpul dari interaksi kita dengan berbagai pemangku kepentingan.

Akan sangat bermanfaat apabila kita menyiapkan  pulpen dan kertas untuk mencatat saat kita mengumpulkan informasi. Kita juga dapat mengunduh dan mencetak lembar laporan pra-investigasi di sisi kanan untuk membuat catatan yang lebih terstruktur.

Poin tindakan

Ingatlah bahwa lembar laporan pra-investigasi ini dibuat secara khusus untuk studi kasus ini dengan tujuan untuk membantu kita memvisualisasikan informasi yang dikumpulkan dengan cara terstruktur. Lembar ini disederhanakan dan tidak menggambarkan form standar yang direkomendasikan oleh WHO untuk digunakan di berbagai negara!